Pinjaman cepat jaminan KTP KK Tanpa Syarat Ribet

Pinjaman Uang Hanya Dengan Jaminan KTP-KK, Berikut Cara dan Prosesnya

Cara mendapatkan pinjaman dana tunai hanya dengan menggunakan jaminan KTP atau KK sebenarnya merupakan solusi atau alternatif dari jenis produk kredit dengan agunan yang mana tidak semua calon debitur memiliki aset berharga untuk dijaminkan.

Belakangan ini memang populer produk keuangan yang bernama KTA yaitu kredit tanpa agunan yang ditawarkan oleh bank yang mana penggunaan dananya bebas akan dipakai apa saja baik untuk kebutuhan produktif maupun konsumtif.

Limit pinjaman juga sangat beragam setiap bank memiliki kebijakan masing masing bahkan ada yang sampai sebesar ratusan juta dengan jangka waktu angsuran cukup fleksibel dapat di negosiasikan antara debitur dengan pihak bank.

4 Pilihan tempat untuk mendapatkan pinjaman uang dengan jaminan KTP

Berikut ini adalah 4 pilihan tempat yang paling direkomendasikan untuk bisa memperoleh program pinjaman kredit dana tunai dengan jaminan KTP beserta sayarat dan prosesnya.

1. Koperasi menjadi tempat mengajukan pinjaman dengan syarat paling mudah

Koperasi sebagai salah satu lembaga yang turut menangani perihal finansial, yang mana dengan prinsip bertujuan untuk mensejahterakan anggotanya, maka tidak asing lagi jika lembaga yang satu ini lebih akrab dengan masyarakat luas.

Memang apabila dilihat dari besarnya jumlah dana yang dapat dicairkan oleh koperasi tidak dapat menyaingi produk KTA dan KUR dari perbankan, akan tetapi dengan bergabung menjadi anggota, maka setiap anggota memiliki kesempatan untuk memperoleh pinjaman dengan syarat mudah yaitu cukup dengan KTP atau KK saja.

Demikian pula mengenai cara pembayaran, ketentuan yang dibuat oleh koperasi biasanya juga lebih mudah dan tidak terlalu memberatkan.

Selain bunga yang ringan, tenor cicilan juga dapat di musyawarahkan secara terbuka antara pengurus dan anggotanya.

2. Pinjaman hingga 10 juta dari Tunaiku Amar Bank Indonesia

Pilihan berikutnya tentang produk pinjaman hanya dengan jaminan KTP yang bisa cair hinga sebesar 10 juta rupiah ialah program Tunaiku dari PT Amar Bank Indonesia.

Tunaiku merupakan produk KTA yang berbasis fintech (financial technology) sehingga semua calon debitur dapat mengajukan permohonan pinjaman uang online dengan cara mengakses situs resminya di https://tunaiku.com/

Setelah melakukan registrasi, selanjutnya pinjaman akan diproses maksimum 1x 24 jam pada hari kerja dan konfirmasi mengenai apakah aplikasi pinjaman diterima atau di tolak akan disampaikan melalui email yang di daftarkan.

Jika aplikasi telah disetujui, maka pihak debitur harus segera melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan sampai pada proses pencairan dana dengan metode transfer bank ke rekening pemohon sampai maksimal 3 hari kerja.

Adapun beberapa persyaratan yang harus dapat dipenuhi oleh calon debitur diantaranya ialah:

  • Usia minimum pemohon 21 tahun
  • Menunjukkan bukti penghasilan tetap
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Telah memiliki pekerjaan minimal berjalan 3 bulan

Ketentuan bunga dan tarif pinjaman

  • Biaya administrasi Rp540.000
  • Suku bunga perbulan 3% – 6% flat
  • Bunga keterlambatan 0,16% perhari
  • Biaya keterlambatan Rp100.000
  • Biaya pelunasan lebih awal Rp0
  • Durasi pinjaman 6 hingga 15 bulan

Sampai pada saat ini, program Tunaiku masih sangat terbatas dalam pelayanannya yaitu hanya mencakup wilayah Jabodetabek, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo saja.

Simak juga ulasan terkait mengenai produk kredit tanpa agunan dengan bunga ringan serta artikel menarik lainnya tentang pinjaman tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit.

3. Pinjaman modal usaha dari bank Danamon

Bank Danamon memiliki produk simpan pinjam dengan plafon pinjaman mulai Rp 5 juta hingga maksimal Rp 200 juta, namun terdapat persyaratan bahwa calon debitur harus sudah memiliki usaha sendiri yang telah berjalan.

Untuk proses pengajuannya terbilang sangat mudah dan simpel, debitur hanya diminta syarat berupa jaminan KTP dan KK asli kemudian calon debitur dapat melakukan konsultasi secara langsung dengan pihak bank danamon.

Dana Instant adalah produk fasilitas pinjaman tanpa agunan bagi perorangan yang dapat digunakan untuk segala kebutuhan.

Simulasi pinjaman bagi nasabah bank danamon

Jumlah Pinjaman

(Rp)

Cicilan per bulan (Rp)

12 bulan

24 bulan

36 bulan

1.09%

1.29%

1.39%

5,000,000471,167
25,000,0002,355,8331,364,1671,041,944
50,000,0004,711,6672,728,3332,083,889
100,000,0009,423,3335,456,6674,167,778
150,000,00014,135,0008,185,0006,251,667
200,000,00018,846,66710,913,3338,335,556

*Suku bunga Flat per Bulan. Metode perhitungan angsuran dengan Annuity in Arrear.

Suku bunga mengikuti penawaran yang berlaku. Tabel cicilan yang diatas hanya dipakai sebagai perkiraan. Jumlah cicilan sebenarnya akan ditentukan pada saat persetujuan kredit oleh Bank Danamon. Syarat dan ketentuan berlaku.

Persyaratan Umum:

  • Warga Negara Indonesia
  • Min. 21 tahun dan maks. 60 tahun pada saat akhir pinjaman. (khusus karyawan maks. 55 tahun pada saat pengajuan)
  • Karyawan / Profesional / Pengusaha
  • Minimum penghasilan kotor Rp. 2 Juta per bulan
  • Masa kerja minimum 1 tahun (karyawan) dan 2 tahun (pengusaha/professional)
  • Mengisi lengkap & menandatangani aplikasi Dana Instant

Persyaratan Dokumen

Profesi

Dokumen yang harus dilampirkan

Karyawan/ Pengusaha/ Profesional

  • Fotokopi KTP
  • BuktiPenghasilan/Cover Buku Tabungan*
  • Fotokopi NPWP

4. BTPN (Bank Tabungan Pensiun Nasional)

Bagi pemilik usaha sektor UMKM maupun bisnis dengan modal kecil yang menginginkan pinjaman uang dengan proses mudah, maka BTPN memiliki penawaran menarik dengan produk pinjaman KUR mikro.

Dengan menerapkan suku bunga yang cukup terjangkau yaitu sebesar 9% pertahun diharapkan produk keuangan yang satu ini akan memberikan manfaat bagi para pengusaha kecil.

Plafon pinjaman mulai 1 juta sampai sebesar 25 juta rupiah, dengan tenor angsuran sampai 3 tahun untuk modal usaha dan tenor selama 5 tahun untuk kredit investasi.

Untuk para calon debitur yang ingin mengajukan permohonan kredit usaha rakyat (KUR BTPN) harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini selain KTP dan KK:

  • Mengisi formulir pendaftaran yang bisa didapatkan melalui kantor cabang BTPN
  • WNI dengan minimal usia 21 tahun dan atau 18 tahun dengan ketentuan telah menikah
  • Perkecimpung di jenis usaha UMKM dan telah berjalan minimal 6 bulan
  • Melengkapi dokumen lain seperti fotokopi Surat Nikah dan Surat Keterangan Usaha

Ketika dana kredit berhasil dicairkan maka sudah menjadi kewajiban debitur untuk membayar cicilan sesuai tenor yang dipilih hingga lunas dengan lancar serta penggunaan dananya bisa membatu mengembangkan usaha yang sedang di jalankan.