Pinjaman tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit cepat cair

Pinjaman Uang Tunai Tanpa Jaminan dan Tanpa Kartu Kredit Cepat Cair

Solusi untuk mendapatkan pinjaman uang tunai cepat cair tanpa jaminan dan tanpa menggunakan kartu kredit untuk memenuhi semua kebutuhan finansial bisa anda peroleh melalui perbankan maupun perusahaan keuangan yang sekarang telah tumbuh kian pesat di negeri ini.

Secara umum berbagai perusahaan jasa keuangan ini bersaing untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah atau calon debitur dengan beragam tawaran serta promo menarik.

Dari jenis pinjaman dengan bunga ringan hingga jenis kredit tanpa agunan telah menjadi produk keuangan paling banyak diminati oleh semua lapisan masyarakat apalagi jika diberikan kemudahan pada proses dan persyaratannya.

Beragam jenis pinjaman dana tanpa jaminan proses cepat langsung cair

Beberapa perusahaan keuangan kadang memang masih memberlakukan prosedur permohonan atau pengajuan pinjaman dengan persyaratan yang ketat.

Hal ini semata mata bukan bertujuan untuk mempersulit calon peminjam, melainkan hanya untuk dapat memastikan bahwa nantinya calon peminjam mampu untuk melunasi hutang tanpa anda masalah kredit macet di tengah masa jangka waktu cicilan.

Berikut ini adalah beberapa produk pinjaman dana yang bisa di ajukan dengan proses cepat tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit melalui perusahaan keuangan dan perbankan.

1. Kredit Tanpa Agunan (KTA) bisa untuk semua kebutuhan

KTA atau Kredit Tanpa Agunan ialah menjadi salah satu produk keuangan yang memberikan fasilitas pinjaman tanpa jaminan dan disediakan oleh perbankan.

Proses permohonan KTA bisa di bilang lebih cepat dan terdapat plafon pinjaman yang sangat besar meskipun tanpa menggunakan jaminan.

Secara teknisnya pihak bank dalam pengambilan keputusan mengenai persetujuan kredit ini dengan berdasarkan histori atau pada riwayat keuangan (kredit) dari pemohon secara pribadi yang mana lebih populer disebut dengan istilah BI checking.

Manfaat pinjaman KTA

Produk kredit tanpa agunan ini bisa digunakan untuk memenuhi semua kebutuhan konsumtif maupun produktif karena pihak bank tidak membuat ketentuan tentang penggunaan dana pinjaman tunai tersebut.

Dengan demikian pemegang KTA bisa melakukan apa saja dari uang hasil pencairan KTA diantaranya untuk:

  • Modal membuka usaha
  • Tambahan modal mengembangkan bisnis
  • Biaya pengobatan
  • Biaya pendidikan
  • Ongkos liburan
  • Biaya membangun rumah dll

Keuntungan lain bagi pemegang KTA

Pinjaman KTA adalah pilihan paling tepat sebagai solusi cepat untuk nasabah yang tengah membutuhkan uang tunai dengan proses lebih cepat.

Selain itu produk ini juga masih mempunyai beberapa kelebihan lainnya diantaranya ialah cicilan ringan, syarat mudah, serta pinjaman dengan suku bunga yang cukup ringan:

  • Periode cicilan kredit atau tenor bisa dari 12 bulan hingga 60 bulan.
  • Untuk beberapa bank tententu memberikan perlindungan asuransi.
  • Plafond pinjaman yang cukup besar bisa mencapai Rp 300 juta.

Cara Pembayaran KTA

Dari bank telah memberikan kemudahan layanan dan kenyamanan bagi para debitur dalam melakukan proses cicilan pembayaran KTA.

Yang paling umum ialah dengan cara transfer antar bank via ATM, kemudian juga abisa melakukan setor tunai langsung pada teller bank, mobile banking dan internet banking, dan yang tidak kalah mudahnya ialah melalui auto-debet langsung dari rekening milik debitur.

Ada beberapa kantor bank yang lebih fleksibel dalam melayani debitur dengan memberikan pilihan cara peluanasan.

  • Pilihan pertama – adalah dengan membayarkan jumlah yang sudah ditetapkan beserta dengan bunga flat.
  • Pilihan kedua – adalah membayarkan dengan jumlah sesuai dengan kemampuan debitur, meski ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk pilihan ini.

Jika dibandingkan dengan kredit lainnya program pinjaman dana tunai tanpa jaminan ini sebenarnya sudah merupakan sebuah kemudahan yang diberikan oleh pihak bank, akan tetapi masih tidak lepas dari limit pencairan dan yang selalu berbeda untuk setiap nasabahnya.

Pihak bank yang akan memberikan KTA harus terlebih dahulu membuat taksiran limit pinjaman calon nasabah disesuaikan dengan pendapatan serta arus keuangannya setiap bulan.

Proses analisa yang dilakukan bank ini untuk menentukan besarnya dana yang mungkin berpeluang bisa dicairkan kepada calon debitur sebesar 3 sampai maksimal 8 kali gaji nasabah perbulan.

Bank akan cukup mudah untuk bisa mengetahui catatan keuangan calon debitur beserta histori kreditnya melalui BI Checking jika sebelumnya pernah melakukan pinjaman pada lembaga keuangan resmi.

Status BI checking ini nantinya akan sangat menentukan apakah nasabah tersebut layak untuk diberikan pinjaman dengan proses tanpa jaminan dan syarat mudah ini.

2. Pinjaman uang cepat melalui perusahaan fintech

Perusahaan fintech (financial technology) merupakan pihak yang bekerjasama dengan lembaga keuangan sebagai sumber dana atau sumber pembiayaannya.

Paling populer dengan istilah pinjaman uang online, maka dengan adanya perusahaan keuangan berbasis internet ini akan cukup membantu para calon debitur untuk mengakses sumber dana dengan lebih praktis.

Beberapa contoh jasa pinjaman melalui situs online diantaranya ialah:

  • Pinjaman tokopedia.com – Hadir sebagai solusi keuangan yaitu pinjaman online yang disediakan oleh situs marketplace ternama di Indonesia yaitu tokopedia yang menjalin kerjasama dengan lembaga penyedia pinjaman baik perbankan maupun finance.
  • com – Salah satu keunggulan mengajukan pinjaman di cekaja ialah plafon yang disediakan hingga sebesar Rp 300 juta dengan masa pelunasan atau tenor hingga 5 tahun.
  • Teralite – Perusahaan fintech yang satu ini memberikan nilai pinjaman yang terbilang cukup besar yakni hingga Rp 200 juta dengan tingkat bunga kredit sebesar 0,99 persen.
  • Cermati – Merupakan platform pinjaman secara online yang mana calon pihak debitur bisa memilih berbagai jenis produk keuangan sesuai dengan keutuhan dan nantinya aplikasi yang anda lakukan akan di teruskan pada instansi terkait.
  • Doctor Rupiah – Melalui drRupiah ini pemberian pinjaman masih terbatas pada pinjaman dengan plafon kecil yaitu mulai Rp 1 juta hingga Rp 8 juta saja.

Keuntungan dan keunggulan pinjaman online

Tidak seperti produk pinjaman pada umumnya, pinjaman melalui perusahaan fintech ini kebanyakan ialah jenis pinjaman jangka pendek tanpa jaminan dan lebih cocok untuk memenuhi kebutuhan darurat.

Keuntungan lainnya ialah, calon debitur tidak akan direpotkan urusan kesana kemari mengingat semuanya bisa langsung di proses melalui gadget ataupun perangkat yang bisa terhubung jaringan internet.

Jadi saat mengajukan permohonan pinjaman online bisa dilakukan kapan saja dan dari mana saja selama calon nasabah sudah menyiapkan data yang akan di upload sebagai bahan analisa pihak perusahaan pemberi pinjaman.

Selain itu, pada situs fintech biasanya juga terdapat beragam informasi keuangan, investasi, asuransi dan beraneka produk kredit lainnya dari lembaga keuangan resmi sebagai sumber perbandingan data.

Simak juga ulasan terkait mengenai tempat mengajukan pinjaman uang online cepat cair serta artikel menarik lainnya tentang persiapan yang harus diperhatikan sebelum kredit kendaraan.

Kelemahan dan kerugian pinjaman melalui perusahaan fintech

Dibalik semua kemudahan yang di tawarkan, melakukan aplikasi pinjaman online ini juga mengandung beberapa kekurangan diantaranya ialah:

  • Plafon atau limit kredit yang sangat terbatas (biasanya kecil)
  • Tenor jangka waktu cicilan sangat singkat
  • Suku bunga kredit yang dikenakan lumayan besar

Dari 2 macam produk pinjaman dana tunai tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit di atas ialah yang paling direkomendasikan apabila anda benar benar tengah membutuhkan dana cepat cair dengan proses mudah dan cepat selain melalui pinjaman uang rentenir.

Yang paling penting untuk diperhatikan ialah mengenai bagaimana cara anda mengelola hutang tersebut ke arah yang tepat jangan sampai menjadikan persoalan finansial yang semakin rumit di kemudian hari.