Pinjaman kredit tanpa agunan Mandiri, BCA, BRI

5 Produk Pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) Dengan Bunga Rendah 2021

Pinjaman berupa kredit tanpa agunan atau KTA  yang memiliki bunga ringan (rendah) adalah sebagai alternatif sumber dana untuk memenuhi kebutuhan baik konsumtif maupun produktif.

Jenis pinjaman ini juga kerapkali sebagai solusi ketika seseorang membutuhkan dana darurat tambahan modal usaha bagi para pelaku bisnis yang ingin mengembangkan usahanya karena untuk produk kredit usaha sendiri kadang juga memiliki regulasi yang terlalu sulit dipenuhi para pengusaha yang belum mapan.

Karena pada umumnya pihak bank sendiri juga selalu memprioritaskan bentuk usaha yang dianggap sudah layak untuk diberikan dana pinjaman, sehingga hal ini tentu saja akan menjadi masalah bagi anda yang baru merintis usaha.

Pilihan akhir hanyalah mencari sumber pendanaan lain seperti erutang atau meminjam uang pada kerabat, koperasi, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) maupun produk kredit konsumtif bank seperti kartu kredit atau kredit tanpa agunan.

Kredit tanpa agunan adalah solusi paling mudah sebagai sumber pendanaan untuk semua kebutuhan

KTA saat ini telah begitu populer menjadi salah satu pilihan banyak orang karena bisa di bilang cukup mudah untuk mendapatkannya.

Keuntungan yang bisa diperoleh dari KTA diantaranya ialah:

  • Peminjam tidak perlu memberikan jaminan kredit
  • Cicilan atau angsuran bulanan bersifat tetap
  • Plafon pinjaman beragam mulai puluhan juta hingga ratusan juta
  • Persyaratan administratif cukup mudah

Untuk proses pengajuan hingga aplikasi disetujui oleh bank penyedia pinjaman KTA tidak membutuhkan waktu yang lama rata-rata berlangsung sekitar 7 hari sampai 14 hari kerja.

Akan tetapi yang paling penting untuk diperhatikan ialah bahwasannya di balik semua kemudahan itu terdapat harga mahal yang harus dibayar oleh si peminjam kepada bank yaitu bbunga kredit tanpa agunan terbilang sangat tinggi.

Yang saat ini tengah berlaku mengenai kisaran besarnya bunga pinjaman KTA dapat mencapai 28% per tahun atau sekitar 2,3% per bulan.

Dengan demikian diharapkan supaya penggunaan dana KTA sebaiknya dikelola dengan bijak sesuai dengan rencana serta kondisi keuangan anda.

Simak juga ulasan terkait mengenai baik mana kredit mobil melalui bank atau perusahaan leasing serta artikel menarik lainnya tentang perhatikan saat mengajukan kartu kredit melalui pihak marketing.

Berikut ini ialah daftar produk pinjaman kredit tanpa agunan KTA dengan bunga murah di tahun 2019, yang kami dapat dari sumber terpercaya sebagai bahan perbandingan.

1. KTA Bank BNI

Bank BUMN ini memiliki produk keuangan berupa kredit tanpa agunan (KTA) dengan nama BNI Fleksi. Menariknya lagi BNI juga menawarkan promo bagi nasabah KTA BNI Fleksi dengan tawaran bunga sebesar 8,95% per tahun untuk pengambilan pinjaman dengan tenor 3 tahun, 4 tahun atau 5 tahun.

Minimal pinjaman yang bisa di ajukan mulai Rp 5 juta sampai Rp 100 juta dengan syarat nasabah memiliki rekening payroll di BNI.

Bagi siapa saja yang bekerja sebagai pegawai BUMN, maka bisa mendapatkan KTA BNI Fleksi dengan bunga sebesar 7,75% flat per  tahun dengan tenor 1 tahun. Tidak terdapat minimal pinjaman dan maksimal kredit sebesar Rp 100 juta.

2. KTA Bank Permata

Salah satu bank swasta di Indonesia ini menawarkan tiga macam produk kredit tanpa agunan (KTA): Permata KTA Payroll Astra, KTA Bank Permata, dan Permata KTA Speed.

Permata KTA Payroll Astra memberikan penawaran bunga mulai 1,19% sampai 1,39% per bulan atau 14,28% hingga 16,68% Sesuai namanya, produk ini hanya bisa diakses oleh pegawai di dalam grup Astra. Nominal limit pinjaman yang tersedia hingga Rp 300 juta dengan lama cicilan atau tenor sampai 60 bulan.

Kemudian untuk Permata KTA biasa atau KTA Bank Permata, bunga yang ditawarkan mulai 1,29% sampai 1,49% per bulan dengan plafon pinjaman sampai Rp 300 juta dan tenor 60 bulan. Ada satu lagi produk Permata KTA Speed yang di patok bunga mulai 1,59% per bulan.

3. KTA Plus – KEB Hana Bank

KEB Hana Bank juga memiliki produk pinjaman tanpa agunan dengan bunga tak sampai 1%. Lebih menariknya lagi KEB Hana Bank melalui produk KTA Plus memberikan penawaran eksklusif dengan bunga 0,95% untuk pengajuan melalui situs finansial teknologi yang bermitra dengan Bank ini.

Berikut ini ialah ketentuan mengenai KTA Plus KEB Hana Bank:

  • Plafon pinjaman mulai Rp 5 juta sampai Rp 200 juta
  • Besarnya bunga 0,95% per bulan
  • Tenor atau jangka waktu cicilan pinjaman sampai 3 tahun
  • WNI usia 21 tahun-55 tahun
  • Penghasilan minimal Rp 3,5 juta (take home pay)
  • Pegawai tetap minimal 1 tahun

4. KTA Bank Central Asia (BCA)

Menjadi salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, BCA menawarkan produk pinjaman Kredit tanpa agunan (KTA)  dengan bunga mulai 1% sampai 1,07% flat per bulan sesuai besar dan tenor pinjaman, atau sebesar 12%-12,84% per tahun. Lama jangka waktu pinjaman KTA BCA tersedia mulai 12 bulan sampai 36 bulan.

Besarnya plafon pinjaman yang disediakan oleh BCA mulai Rp 5 juta sampai Rp 100 juta. Yang paling menggiurkan ialah bahwasannya BCA dapat menyetujui permohonan KTA dengan nilai maksimal 3 kali besar penghasilan bulanan pemohon (take home pay).

Besarnya cicilan akan dibatasi sebesar sepertiga dari pendapatan rutin nasabah yang mana sistem pembayarannya bisa memakai Autodebet dari rekening BCA.

5. KTA ANZ Indonesia

Produk pinjaman KTA dari Bank ANZ Indonesia ialah bernama ANZ Personal Loan dan ANZ Moneyline. Besarnya bunga KTA yang ditawarkan untuk produk ANZ Personal Loan adalah sebesar 0,99%-1,99% atau sekitar 11,88% sampai 23,88% per tahun.

Plafon pinjaman yang dapat dilayani untuk produk ini adalah mulai dari Rp 8 juta sampai Rp 250 juta dengan tenor atau lama cicilan yang dapat dipilih oleh nasabah mulai 1 tahun sampai 5 tahun.

Kemudian ketentuan yang berlaku pada produk KTA bernama ANZ Moneyline menawarkan bunga harian sebesar 0,1% per hari atau 36,5% per tahun dengan plafon pinjaman mencapai Rp 200 juta.

Dari semua produk KTA di atas bisa anda jadikan bahan pertimbangan mengenai ketentuan, dan faktor faktor lainnya yang sesuai dengan kondisi anda saat ini supaya nantinya mulai proses pengajuan hingga dana berhasil di cairkan dapat berlangsung dengan lancar.