Mengajukan Permohonan Kartu Kredit Melalui Pihak Marketing Credit Cards

Kartu kredit saat ini memang cukup populer dan cara mengajukan melalui pihak marketing juga tidak begitu sulit apabila anda telah dapat memenuhi semua persyaratan dan prosedurnya secara lengkap.

Diluar dari kegunaannya, memiliki kartu kredit bisa dianggap sebagai simbol prestise karena cara mendapatkannya harus melalui beberapa tahap ketat. Siapa saja yang berhasil disetujui pengajuan kartu kreditnya, tentu hal ini adalah moment luar biasa karena telah terbayang keuntungan apa saja yang akan bisa diperoleh nantinya dari kartu kredit ini.

Berbagai cara yang bisa ditempuh untuk mengajukan kartu kredit kepada bank penerbit

Untuk bisa mendapatkannya ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh pemohon kartu kredit diantaranya ialah:

  1. Dengan langsung menghubungi pihak terkait yakni customer service kartu kredit lantas mengurus sendiri semua keperluan dokumennya.
  2. Melalui jasa layanan pembuatan kartu kredit secara online yang mana saat ini telah banyak perusahaan finansial technology yang bekerjasama dengan bank penerbit.
  3. Mengajukan permohoanan melalui jasa marketing kartu kredit adalah yang paling mudah karena pemohon akan dibantu secara maksimal nantinya.

Sebenarnya tidak sedikit calon nasabah yang sering mengeluhkan tentang janji-janji manis dari marketing kartu kredit yang ternyata kerapkali tidak sesuai dengan kenyataan pada akhirnya. Jika sudah demikian maka hanyalah kecewa yang didapatkan oleh pihak nasabah kartu kredit.

Kejadian lainnya yang juga sering terjadi ialah banyak calon nasabah kartu kredit yang merasa dirugikan pada saat ditawari pembuatan kartu kredit dengan limit besar, ternyata apa yang mereka dapatkan ialah kartu kredit dengan limit yang sangat kecil.

Hal mendasar yang harus dipahami oleh pemohoan ialah bahwasannya posisi seorang marketing kartu kredit hanya menjalankan tugasnya untuk memenuhi target penjualan, sehingga agar bisa memenuhi target jumlah nasabah kartu kredit dalam satu periode tertentu, seringkali para marketing kartu kredit ini menggunakan cara promosi yang berlebihan.

Metode pemasaran atau promosi yang digunakan pun juga berfariasi mulai dari voucher belanja, limit besar yang dijanjikan hingga puluhan bahkan ratusan juta, ataupun dengan pemberian bonus gadget terbaru.

Dilain hal calon pemohon kartu kredit juga perlu memahami bahwa pihak marketing merupakan seseorang yang akan membantu mengurus dokumen pengajuan supaya bisa sampai di pihak bank penerbit kartu kredit. Selebihnya mengenai keputusan bank penerbit atas dokumen yang sudah masuk ialah menjadi hak analis kredit.

Pihak analis kredit ini merupakan bagian yang akan menentukan apakah pengajuan kartu kredit pemohoan nantinya diterima atau ditolak, dan mereka juga menentukan besar kecilnya limit kartu kredit yang paling layak atau sesuai dengan kondisi pemohon.

Sampai pada tahap ini semestinya anda telah mengerti bahwa bukan pihak marketing yang menentukan besar limit kartu kredit, tetapi ialah bagian tim analis kartu kredit yang dibentuk langsung oleh bank penerbit. Dengan demikian ada baiknya jika anda tidak terlalu percaya dengan semua janji manis yang di sampaikan oleh marketing kartu kredit.

Simak juga ulasan terkait mengenai jenis kartu kredit paling tepat untuk kebutuhan belanja keluarga serta artikel manarik lainnya tentang jenis kartu kredit bagi karyawan dengan gaji 3 juta perbulan.

Beberapa hal yang sebaiknya di perhatikan bagi pemohoan yang akan mengajukan kartu kredit

  • Pastikan untuk selalu mengkonfirmasi dengan teliti apa saja yang ditawarkan oleh bagian marketing kartu kredit. Mungkin dengan cara merekam pembicaraan ialah salah satu cara tepat sebagai bukti klaim apabila dikemudian hari ada yang tidak sesuai dengan kenyataan.
  • Temukan seorang marketing yang benar benar terpercaya dan terbukti tidak pernah mengecewakan kliennya. Anda bisa mencari referensi dari orang terdekat anda yang sudah pernah berhasil mendapatkan kartu kredit dari pihak marketing.
  • Jangan selalu menelan mentah mentah apa yang disampaikan oleh pihak marketing sebelum anda membandingkan dengan informasi dari beberapa sumber lainnya. Saat ini sudah banyak jasa pengajuan kartu kredit secara online yang mana bisa anda jadikan bahan pertimbangan dan perbandingan.

Tindakan paling bijak bagi siapa saja yang berkeinginan memiliki kartu kredit ialah dengan mengukur kemampuan yang dimiliki. Jangan berharap mendapatkan limit yang besar apabila nantinya justru akan menyulitkan anda dalam proses cicilan atau pembayarannya.

Tags

Info Lainnya

Close